Senin, 24 Oktober 2011

Mengapa City Bisa Menang Besar di Kandang MU? Ini Alasannya

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Manchester City sukses mempecundangi Manchester United 6-1 untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United, menyebut kekalahan tersebut sebagai kekalahan terpahit sepanjang kariernya sebagai pelatih maupun pemain.
Lalu, apa yang membuat Manchester City mampu memetik kemenangan besar tersebut? Kepada harian The Sun, Terry Venables yang merupakan mantan pelatih timnas Inggris itu membeberkan alasannya.
''Itu karena mereka (Manchester City) cukup berani untuk memainkan gaya sepak bola menyerang. Padahal, mereka memainkan pertandingan super penting di kandang saingan terbesar mereka,'' kata Venables.
City memainkan sepak bola menyerang yang jarang dimainkan tim tamu saat bertandang ke kandang Iblis Merah. ''City bermain lepas seperti Spanyol,'' katanya. ''Meski tampil menyerang, mereka solid di belakang dengan Vincent Kompany tampil luar biasa menjaga pertahanan.''
MU sempat mengendalikan permainan di 15-20 menit pertama pertandingan. Namun, kendali permainan berbalik setelah Mario Balotelli membuka kemenangan City pada menit 22.
United semakin tertekan dan hanya bermain setengah lapangan setelah kehilangan Jonny Evans yang dikartu merah pada menit 47. Namun, menurut Venables, MU sudah 'kalah' sebelum mereka harus bermain dengan 10 pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar