Senin, 24 Oktober 2011

Asyik! Garuda Indonesia Bakal Sediakan Jaringan Wi-Fi di Pesawatnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menyediakan layanan internet nirkabel (Wi-Fi) untuk seluruh armadanya pada tahun depan. "Rencananya tahun depan akan kita terapkan untuk seluruh pesawat Garuda," ujar Senior Manager Public Relation Garuda Ikhsan Rosan, Senin.
Menurut Ikhsan, selama ini seluruh penerbangan Garuda belum menerapkan layanan Wi-Fi karena terbentur oleh peraturan penerbangan. Namun, setelah adanya rencana pemasangan Wifi, maka perseroan akan mengubah regulasi terkait layanan tersebut.
"Memang di dalam pesawat tidak boleh 'online', untuk itu regulasi juga harus ada perubahan," imbuhnya. Ia mengakui Garuda akan menggenakan biaya minimal untuk layanan Wi-Fi tersebut. Soal berapa biaya yang akan dikenakan ia enggan membeberkannya.
"Yang penting minimal mungkin dengan tujuan peningkatan pelayanan," tuturnya. Baru-baru ini, Garuda Indonesia telah kedatangan satu besawat Boeing 737-800NG yang dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti "sky interior" dan "audio video on demand" pada setiap "seat"-nya.
Rencananya, hingga 2015, Garuda Indonesia akan menambah armada dari 84 menjadi 154 pesawat untuk melayani penerbangan domestik dan internasional. Targetnya rata-rata usia pesawat Garuda adalah lima tahun pada 2015 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar